Thursday, November 11, 2010

KEPRIBADIAN BANGSA TIMUR

KEPRIBADIAN BANGSA TIMUR

Kebripadian terbentuk karena adanya kebiasaan. Karena seringnya melakukan kebiasaan tersebutlah akhirnya menjadikan kebiasaan tersebut menjadi suatu kepribadian.
Berbicara mengenai kepribadian bangsa timur ,terlintas dibenak saya suatu Negara yaitu Indonesia. Seperti diketahui, bangsa Indonesia menganut kebudayaan bangsa timur. Bangsa Indonesia memiliki macam macam kepribadian.
Pertama, menurut saya Indonesia sangatlah unik. Contohnya saja, jika kedatangan tamu dari luar negeri biasanya mempersiapkan segala sesuatunya sesempurna mungkin.
Kedua, sangat menjunjung tinggi moral dan etika. Misalnya kalau bangsa barat boleh berciuman di depan umum itu sudah biasa tetapi bangsa timur tidak, karena mereka masih sangat memandang moral dan masih mempunyai etika.
Ketiga, menghargai perbedaan. Contoh paling simple adalah saya mempunyai teman yang berkulit hitam ,berkulit putih dan agama non islam.
Keempat, sangat demokratis dan religious. Contohnya saja saat muncul kasus video aril dan luna yang menghebohkan. Masyarakat banyak yang protes para font pembela islam (FPI) sampai berdemo di depan kantor gurbernur, bandung tempat tinggal aril.mereka mengatakan kalau yang dilakukan aril dan luna sangat melanggar hukum & agama dan harus dihukum seberat beratnya.
Terakhir, kurang disiplin dan kurang menjaga kebersihan. Lihat saja masih banyak sampah dimana mana padahal sudah banyak disediakan tempat sampah organic dan non organic.
Kurang lebih inilah sebagian pendapat saya tentang kepribadian bangsa timur.

No comments:

Post a Comment